7 Januari 2016

A Whole New World

A WHOLE NEW WORLD merupakan pementasan eksternal pertama dari SSD 78 (Sebelum kini berubah menjadi SEP Theatre) tahun 2012 lalu. Siapa yang sangka malam 31 Agustus 2012 yang telah terjadi lebih dari 3 tahun lalu itu merupakan batu loncatan pertama dari SEP Theatre dalam menampilkan pementasan musikal yang luar biasa tiap tahunnya.

A Whole New World menceritakan tentang kisah cinta Aladdin dan Jasmine di Kerajaan Agrabah pada dinasti Abbasiyah. Aladdin adalah salah seorang dari tim penari istana di Kerajaan Agrabah. Ia adalah penari miskin yang hanya tinggal berdua dengan ibunya yang sakit-sakitan. Pada suatu ketika, Ia sedang menari dihadapan Putri Jasmine, anak dari Sultan Kerajaan Agrabah. Seiring dengan berjalannya waktu, Aladdin dan Jasmine pun saling jatuh cinta. Namun sayang, kisah cinta mereka tidak disetujui oleh Sultan karena besarnya jurang perbedaan antara Aladdin dan Jasmine. Aladdin hanyalah seorang penari istana yang miskin, sementara Jasmine adalah putri Sultan Kerajaan Agrabah yang dicintai semua rakyat. Aladdin pun menangis putus asa, mengutuki nasibnya yang tidak sebagus orang-orang lain. namun ternyata, tangisan putus asanya tersebut malah menghasilkan mutiara yang dapat membuatnya menjadi kaya raya. Pada akhirnya, Aladdin dapat membuktikan bahwa Jasmine memang tercipta hanya untuknya, dan mereka pun akhirnya dapat hidup bersama.

Jasmine and Aladin



Princess All Over The World
Malam itu Gedung Pertunjukan Bulungan menjadi saksi bisu terpukaunya 1500 penonton akan penampilan eksternal pertama dari SEP Theatre. Pementasan ini memberikan banyak pelajaran kepada semua bagian dari SEP Theatre sendiri, dari pementasan ini lah awal terbentuknya pembagian divisi dan segala macam perihal, mulainya produksi yang dijalankan secara serius dan teater bukan lagi menjadi hal paruh waktu atau hobi semata bagi anak SMA. 




Palace's Dancer

Aladin propose Jasmine

 “Perasaannya sih excited banget ya, apalagi pas itu gue baru masuk teater dan langsung dapat kesempatan main di pentas yang cukup megah. Gak cuma ilmu tentang teater yang gue dapet disitu, Gue juga ngerasain proses membuat produksi yang bikin kebersamaan SSD jadi kuat,” ujar Kak Alif Pujo, pemeran tokoh Sultan saat ditanya tentang perasaannya saat bermain di A Whole New World

Mama
Chorus
A Whole New World telah menginspirasi SEP Theatre untuk berkembang dan lebih memberi kejutan lagi. Sesaat setelah pentas diselesaikan, Naskah baru langsung dibentuk dan latihan intensif kembali dilanjutkan. Mengulang kesuksesan pertama dengan pementasan lebih baik lagi ditahun berikutnya. akan menjadi topik kita selanjutnya di Track Record Someday Project

Tidak ada komentar:

Posting Komentar