10 Januari 2016

Violet The Musical : Tales Of Viona


Violet The Musical Tales of Viona yang merupakan pementasan eksternal kedua dari Someday bercerita tentang kisah cinta di Negeri Warna. Negeri Warna adalah sebuah tempat dimana masyarakatnya terbagi ke dalam 4 clan, yaitu Pink, Red, Yellow, dan Blue. Semua orang di Negeri Warna hanya boleh menjalin cinta jika mereka berada di satu clan yang sama. Namun, pada suatu masa, terjadilah sebuah masalah yang disebabkan karena kisah cinta yang melanggar aturan, yaitu kisah cinta Billy dan Patricia.


Billy, salah seorang dari Blue clan, mencintai Patricia, yang berasal dari Pink clan. dan begitu pula sebaliknya. mereka sebenarnya tahu bahwa cinta ini terlarang. Beberapa kalangan dari Yellow clan dan Pink clan bahkan sudah mengingatkan ganjaran apa yang akan mereka terima, salah satunya Yori. Yori, seorang dari Yellow clan, meminta Billy untuk tidak mencintai yang beda warna karena Yori pernah merasakan betapa pahitnya dipaksa untuk ‘memenjarakan’ cintanya untuk Randi, seorang dari Red clan, yang akan menikah dengan Rachel. Namun mereka berdua tetap bersikukuh, bahwa tidak ada yang salah dengan mencintai dalam perbedaan.



Seiring berjalannya waktu, Billy dan Patricia pun hanyut dalam kisah asmara mereka berdua. Sampai akhirnya, terciptalah individu baru hasil buah cinta antara Billy dan Patricia yang ternyata adalah Violet. Negeri Warna mendadak geger. Violet jelas bukan salah satu dari 4 clan yang ada di Negeri Warna. Semua orang lalu menyalahkan Billy dan Patricia atas ketidakseimbangan di Negeri Warna. Billy dan Patricia pun akhirnya memilih untuk dihukum mati, dan meninggalkan Violet sendirian di Negeri Warna. Hal ini membuat Mighty White, Sang Putih Agung marah dan menceramahi semua masyarakat bahwa perbedaan bukanlah sebuah hal yang memalukan. Pada akhirnya, Violet pun dapat hidup bersama-sama dengan masyarakat lain tanpa perlu merasa berbeda. :)



“Bagian yang paling memorable menurutku sih pas Billy dan Patricia ketemu, sebelum terciptanya Violet. Di scene itu, Billy bilang satu kalimat untuk Patricia yang sangat bikin hati tersentuh:

Bayangan ini tidak jauh berbeda ketika kamu menuliskan surat untukku. Bedanya bayangan akan diriku dihadapanmu saat ini jauh lebih dekat, jauh lebih nyata, dan jauh lebih mungkin untuk digenggam. ”
-Rachel, Red Clan



19 Oktober 2013 menjadi malam yang luar biasa bagi semua yang ada di SEP Theatre. Latihan dan pengerjaan produksi selama 6 bulan terbayarkan dan membuktikan pepatah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar